Wednesday, February 10, 2016

4 Cara Merawat Luka Bekas Jahitan Caesar


Luka bekas jahitan Caesar harus selalu dijaga kebersihannya! Jika luka jahitan sudah mulai kering, dapat diberikan salep antibiotik. Meski begitu, bekas jahitan ini sering kali tetap terasa tidak nyaman. Bagaimana mengatasinya? Ikuti triknya dari MSN.com ini:

1. Kenakan perban gel dingin atau kompres dengan kacang polong beku area bekas jahitan selama 30 menit sampai 1 jam. Kacang polong beku harus dibungkus dengan kain bersih untuk melindungi kulit Anda. Ulangi pengompresan 1 jam kemudian.

2. Di hari-hari pertama, berendamlah dengan air dingin untuk mengurangi pembengkakan. Anda juga bisa berendam dengan air hangat, namun teteskan minyak lavender atau minyak daun teh ke dalam air agar nyaman. Sesudahnya, keringkan luka dengan cara menepuk perlahan bekas jahitan dengan handuk lembut.

3. Minumlah obat penghilang rasa sakit jika nyeri menyerang. Namun, dosis dan lama penggunaannya tentu harus sesuai petunjuk dokter.

4. Bergerak dapat membuat sirkulasi darah Anda lancar. Cobalah untuk berjalan kaki setiap pagi. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, bergerak dapat membantu menghilangkan rasa sakit. 




Cara Baca Hasil USG Kehamilan

Saat ibu hamil kontrol rutin untuk memeriksakan kandungan, dokter akan mencetak hasilnya dan memberikannya untuk Anda. Setelah itu do...