Sunday, November 13, 2016

Cara Atasi Bengkak pada Kaki saat Hamil


Selama masa kehamilan, tak sedikit ibu hamil yang sering mengalami bengkak pada bagian kaki.

Salah satu cara alami untuk mengatasinya adalah dengan minum air, sekitar 6-8 gelas per hari. Hal tersebut dapat membantu mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh. Selain itu, intensitas buang air kecil yang meningkat karena banyaknya asupan air juga membuat risiko bengkak di kaki berkurang karena selalu bergerak.

Hindarilah berdiri dengan posisi yang sama untuk jangka waktu panjang mengingat cairan pasti mengalir ke bagian paling bawah, yang dapat memicu kaki menjadi bengkak.

Cara alami lain untuk mengurangi bengkak kaki adalah mengurangi asupan garam. Garam adalah salah satu alasan utama mengapa terjadi bengkak kaki karena zat tersebut mengikat air dalam tubuh.

Namun, bukan berarti tak boleh ada konsumsi garam. Hanya saja, untuk ibu hamil, tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan.

Menggunakan pakaian ketat, seperti celana jeans juga meningkatkan tekanan pada bagian kaki yang berujung pada pembengkakan. Oleh karena itu, hindari jenis pakaian seperti itu.

Trik lain untuk menghindari bengkak kaki adalah tidak berada dalam posisi yang sama dalam jangka waktu lama, terutamna berbaring. Hal tersebut membuat cairan tidak turun ke bagian bawah dan memberi dampak tak baik. Ubahlah posisi beberapa kali.

Bengkak kaki pada wanita hamil dapat menyebabkan kelebihan berat badan, tidak menarik, dan kekurangan energi.


Cara Baca Hasil USG Kehamilan

Saat ibu hamil kontrol rutin untuk memeriksakan kandungan, dokter akan mencetak hasilnya dan memberikannya untuk Anda. Setelah itu do...